scribo ergo sum

Jumat, 23 Mei 2008

Talk Show dan Sepatu Hilang

11:05 Posted by wiwien wintarto 4 comments
Aku ngobrol
Salah satu kelengkapan promo FTV Hujan di Hati Stephie kerja bareng Cakra Semarang TV, Kantin Banget, dan Majalah Gradasi adalah acara bincang-bincang sore di Radio Suara Sakti FM, Jl Kawi, Semarang. Acara mengambil porsi talk show rutin Harian Suara Merdeka hari Kamis sore 22 Mei 2008 lalu mulai pukul 16.00 WIB.
Oleh Line Producer Mas Budi Maryono, aku ditugaskan berangkat bareng Ira Fisela, pemeran Stephie, dan Putra RA, pemeran Lukas. Mereka naik motor sendiri-sendiri, sedang aku berangkat dari kantor Gradasi di SMK 11 Semarang bareng Okta diantar Pak Purwanto, driver Gradasi pake mobil kantor karena Speed Monster-ku lagi batuk dan untuk sementara nggak bisa speed.

Begitu tiba di TKP dan waktu udah menunjukkan pukul 16, kami berempat langsung digiring masuk ke studio siaran oleh penyiar jam itu, Indira. Sela, Putra, dan aku yang diinterviu, sedang Okta sebenernya cuman motrat-motret untuk liputan di majalah.
Namun karena anak itu juga ikut main figuran sebagai cameraman (girl?) acara reality show TV Detektif Cinta, dia pun kebagian pertanyaan juga. Dan suasana yang awalnya kaku berubah jadi kacau balau ketika keempat narasumber mulai nDagel menurut versinya masing-masing.
Bincang-bincangnya sendiri ya seputar Hujan di Hati Stephie. Gimana asal muasal pembuatannya, berapa lama syuting, pengalaman seru para pemain, dan juga kapan tayang serta jam berapa. Jeda ngobrol diisi dengan pemutaran lagu-lagu Indonesia jadul tahun 1980-an kayak Ratna Juwita-nya Jakarta Rhythm Section.
Talk show
Aku kenal banget lagu itu, karena ngetop tahun 1988-1989-an lalu waktu aku masih ABG seumuran Okta, Sela, dan Putra. Yang bengong adalah ketiga bocah itu. Sama sekali nggak kenal lagu apa yang lagi dimainkan. Dan lagian, genre musik Suara Sakti yang mengudara di gelombang 105,2 MHz yang rata-rata menghadirkan smooth jazz itu emang bukan ABG banget. Aku sih suka dan tetep menjadikan SSFM sebagai radio favorit, tapi mereka? Tahu SSFM aja paling ya enggak!
Sela nyari sepatu
Yang lucu, entah bagaimana caranya, sepatu Sela tahu-tahu hilang. Awalnya cuman sebelah, tapi kemudian jadi kedua-duanya. Sela bingung nyari sambil celingukan dan membungkuk-bungkuk ke bawah meja siaran tapi nggak ketemu, sedang Okta dan Putra yang melihat malah cuman cengengesan tapi nggak membantu sedikitpun. Praktis sepanjang acara talk show, Sela ngobrol tanpa memakai sepatunya.
Setelah siaran bubar, baru ketahuan sepatu Sela emang disembunyikan kedua makhluk jahil itu. Yang kanan oleh Okta, sedang yang kiri dibawa Putra. “Stephie” pun cuman bisa tertawa-tawa gondok sambil sibuk mengenakan kembali sepatunya!
FTV Hujan di Hati Stephie sendiri menurut rencana akan tayang premiere di Cakra Semarang TV hari Sabtu 7 Juni 2008 pukul 19.00 WIB. Sedang tayangan encore alias ulangannya adalah pada hari Minggu, 15 Juni, pukul 12.00 WIB.
Jangan lupa nonton!!

4 komentar:

  1. Anonim22.55

    mas wiwien mau nggak ngunjungin kampusku di solo untuk muter filmnya, kayake menarik. sayang kalo hanya dinikmati warga semarang, soale di sini nggak ada cabang cakra tv. bales ke emailku :miftahma@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. to anonymous miftah: mau dong! biar didatangi tim kantin bang, eh... hujan di hati stephie, langsung kontak aja ke Line Producer di http://siluetbulanluka.blogspot.com!

    BalasHapus
  3. Anonim14.48

    hihihi.. pokok'e gutlak semuanya ya Dimas!

    Pssst... photo-ne ngguanteng ngalah2ke robin. :P

    BalasHapus
  4. Thanks atas semua dukungan. Ini proyek film dari hati ke hati. Hasilnya nggak penting, tapi prosesnya, wuihhh luar biasa. Abis ini, yuk bikin kompilasi album indie band...

    BalasHapus